Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

About

Popular Posts

Pages

Wendit Water Park

Diposting oleh Unknown Senin, 26 Oktober 2015

Wendit Water Park



Wendit Water Park
Wendit Water Park
Kabupaten Malang, SeputarMalang.Com – Selain wisata pantai yang menjadi primadona wisata, Malang juga menghadirkan wisata alam berupa pemandian alami. Salah satunya yaitu Wendit Water Park yang berlokasi di Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sebelumnya Wendit Water Park ini bernama Pemandian Wendit atau masyarakat luas mengenalnya dengan nama Mendit. Secuil sejarah nama Wendit berasal dari kata “wendito” yang berati pendito atau pendeta. Adanya pergeseran Gunung Widodaren yang merupakan salah satu gunung dalam gugusan pegunungan Bromo. Pergeseran gunung tersebut membuat masyarakat suku tengger kesulitan untuk mengambil air suci yang berada di mata air Widodaren karena curamnya lereng, dari kejadian itu yang merupakan salah satu asal-usul Wendit.

Wendit dulunya hanya sebuah kolam renang tradisional berkonsep alam yang berada di perbukitan yang ditumbuhi oleh gunung jati. Setelah di renovasi, banyak fasilitas yang tersedia di Wendit Water Park seperti lahan parkir yang luas, mushola, tempat penitipan barang, kamar mandi, kolam arus, kolam renang anak, kolam renang dewasa, kolam spa, area pemancingan, waterboom, flying fox, carousel, bom bom car, worm coaster, mandi bola, sepeda air, perahu angsa, delman domba, ATV, sepeda trail, kantin, restoran apung, tempat outtbond, cottage, toko oleh-oleh dan beberapa fasilitas lain.
Di Wendit Water Park juga berkeliaran kera-kera yang menjadi penghuni tetap disana. Namun pengunjung tidak perlu khawatir oleh keberadaan kera tersebut karena tergolong hewan jinak di Wendit. Dengan harga tiket Rp.10.000 untuk dewasa, dan Rp.5000 untuk anak-anak pengunjung bisa menikamati keindahan dan bersantai di Wendit Water Park. Adapun air dari sendang widodaren yang juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit, dengan cara diminum, cuci muka atau mandi.
Sumber: http://www.tempatwisatamalang.com/

0 komentar

Posting Komentar

Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates